Selasa, 15 Februari 2011

RESET SYSTEM NOKIA 3660

Beberapa hari yang lalu ada temen yang nanyain cara reset HP nokia 3660, saya sarankan untuk ganti yang baru, tapi malah melotot hehehe….Dari hasil googling di internet dan menemukan solusinya, gw dapet link di: http://www.mobiluck.com/download-bluetooth-software-Nokia-3660-en.php, Disana disuruh di reset aja sistemnya, ada 2 metode reset yaitu soft reset dan hard reset. Perbedaanya yaitu kalo soft reset hanya melakukan reset sistem sehingga menjadi seperti pertama kali dibuat (default) namun tidak menghapus data yang ada di Hp, namun jika anda melakukan hard reset, bukan hanya sistem yang kembali default data pun akan hilang entah kemana.

Percobaan pertama dengan soft reset, caranya yaitu :

1. Ketik *#7780# tunggu beberapa detik akan ada konfirmasi reset
2. Masukan security code : 12345 (Jika belum dirubah)

Hasilnya ternyata cukup membantu, menu jadi bisa dibuka tapi ngapus sms masih gak bisa n batere masih te2p ngedrop.

Jika masih ada masalah lain dan membutuhkan hard reset, jangan lupa untuk mem-back up terlebih dahulu data dari phone cell anda, karena dengan hard rest ini semua data akan terhapus.

Cara melakukan hard reset adalah sebagai berikut :

1. Ketik *#7379# tunggu beberapa detik akan ada konfirmasi reset
2. Masukan security code : 12345 (Jika belum dirubah)

Setelah direset ternyata Hp kembali seperti semula sistemnya, menu oke, hapus sms oke, batere jadi normal lg, hanya datanya jadi hilang semua.

JIka cara hard reset diatas tidak bekerja dan malah membuat hp anda hang dan tidak mau boot, maka ada cara lagi untuk melakukan hard reset, yaitu :

1. Pastiin Batere Full (klo gagal mungkin Hp rusak total kali?)
2. Switch Off Hp
3. Tekan dan tunggu 3 tombol yaitu Tombol angkat telephone (gagang telp warna hijau), tombol * dan yang terakhir tombol nomor 3. Berbarengan dengan 3 tombol tersebut teken dah tombol switch On. Proses format sedang berlangsung. Jangan melepas pijitan tombol-tombol tersebut sebelum proses format selesai (bisa rusak total kali?)

Mudah-mudahan anda berhasil dengan Hp anda masing-masing

Saran saya untuk anda yang bermasalah dengan Hp seperti Hp saya dan ingin mereset sistem nya yaitu :

1. Buka internet, cari di google or search engine lainnya cara reset tipe Hp anda (key yang saya gunakan waktu itu adalah “reset sistem +nokia 3660″ (tanpa tanda petik)
2. Jika sudah ketemu segera backup data anda ditempat yang aman
3. Jika sudah yakin dah pasrah silahkan mengikuti cara reset yang ada dapat di internet

Semoga berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar