Jumat, 08 April 2011

Menggambar karakter animasi pada Flash

angkah 1.
dengan menggunakan line tool buatlah gambar karakter anda.(sesuai imajinasi klo mau bisa di sketch dulu di kertas, di scan.. trus di import..) dengan garis2 kasar (dengan sudut yg masih patah - patah).

dari gambar awal..


hingga menjadi bentuk utuh..


langkah 2.
lalu gunakan selection tool untuk melengkungkan garis2 lurus menjadi bentuk kurva sehingga sudut2 menjadi lebih halus.



gunakan langkah diatas jika ingin menambahkan gambar lagi. pada contoh gambar gw tambahin mata, tangan kanan dan senjata.

dan hasilnya..


langkah 3.
seleksi semua line lalu jadikan group dengan cara menekan tombol "ctrl+G". copy paste kan 2 kali sehingga kita mendapatkan 3 group line yg sama pada stage.
gambar2 ini nantinya akan kita gunakan untuk membuat line art, color dan shadenya.



langkah 4.
double klik group line pertama untuk membuat lineArt.
seleksi semua line dan ubah ukuran line menjadi 1 - solid.



lalu kita tambahkan lineart dengan menggambar shape2 di tempat2 yang kita inginkan. caranya, dengan menggunakan line tool dan paint tool.
ubah warna line menjadi merah, dan ukuran menjadi hairline (agar mudah diseleksi dan didelete)
dan gunakan warna hitam pada paint bucket tool..

gambar garis bantu dengan line tool dan warnai dengan paint bucket tool, lalu delete garis bantunya..

0 komentar:

Poskan Komentar