Senin, 10 September 2012

Teknik Pengambilan Gambar Video



Posisikan diri Anda dan kamera Anda. Jika Anda menggunakan tripod, pastikan itu stabil dan tingkat (kecuali Anda memiliki alasan untuk itu menjadi miring). Jika tripod memiliki tingkat semangat, periksa.
Jika Anda akan panning dan / atau memiringkan, pastikan bahwa Anda akan nyaman diposisikan sepanjang bergerak secara keseluruhan. Anda tidak ingin memulai panci, kemudian sadar bahwa Anda tidak dapat mencapai sekitar cukup jauh untuk mendapatkan akhir itu. Jika itu akan sulit, lebih baik Anda mencari posisi yang paling nyaman pada akhir bergerak, sehingga Anda mulai dalam posisi yang lebih canggung dan menjadi lebih nyaman setelah Anda menyelesaikan bergerak.
Jika kepala tripod tidak memiliki mangkuk (ini termasuk yang paling murah tripod), itu sangat penting untuk memeriksa bahwa framing masih terlihat tingkat seperti yang Anda panci - mungkin baik-baik saja dalam satu arah tetapi menjadi mengerikan miring saat Anda menggeser kiri dan kanan .

Jika Anda tidak menggunakan tripod, menstabilkan diri Anda dan kamera Anda sebaik mungkin. Jaga lengan dan siku dekat dengan tubuh Anda (Anda dapat menggunakan lengan Anda sebagai "kurung" terhadap tubuh Anda). Bernapaslah terus. Untuk tembakan statis, tempat kaki Anda di lebar bahu (jika Anda berdiri), atau coba menguatkan diri terhadap beberapa benda padat (furnitur, dinding, atau apa pun).

Frame menembak Anda. Kemudian melakukan pemeriksaan mental dengan cepat: white balance, fokus, iris, framing (garis vertikal dan horisontal, latar belakang, dll).

Pikirkan tentang audio Anda. Audio adalah sama pentingnya dengan visi, jadi jangan lupa tentang hal itu.

Tekan "record". Setelah Anda merekam, pastikan bahwa Anda benar-benar merekam. Tidak ada frustrasi lebih buruk dari menyadari bahwa Anda sengaja merekam sepanjang waktu Anda menetapkan ditembak ke atas, lalu berhenti merekam bila Anda pikir Anda mulai.
Banyak kamera tape "roll-dalam waktu", yang berarti bahwa ada penundaan antara saat Anda menekan merekam dan saat kamera mulai merekam. Melakukan beberapa tes dan mencari tahu apa gulungan-in kamera Anda waktu, sehingga Anda kemudian dapat kompensasi untuk itu.

Jauhkan memeriksa menampilkan status dalam jendela bidik. Pelajari apa semua indikator mean - mereka dapat memberikan informasi yang berharga.

Gunakan kedua mata. Sebuah keterampilan berharga adalah kemampuan untuk menggunakan satu mata untuk melihat melalui jendela bidik, dan mata lain untuk menonton lingkungan Anda. Dibutuhkan waktu untuk mendapatkan digunakan untuk itu, tetapi itu berarti bahwa Anda dapat berjalan-jalan saat pemotretan tanpa tersandung, serta mengawasi keluar untuk tempat tindakan yang terjadi. Ini juga lebih mudah pada mata Anda selama tunas panjang.

Belajarlah untuk berjalan mundur. Memiliki seseorang menempatkan tangan mereka di tengah-tengah punggung dan membimbing Anda. Gambar ini dapat terlihat bagus.

Anda akan sering melihat presenter televisi berjalan dan berbicara, sebagai operator kamera berjalan mundur menembak mereka.

Terus berpikir "Framing ... Audio ..." Selama Anda merekam, berpikir tentang bagaimana komposisi frame berubah, dan apa yang terjadi pada suara.

Tekan "berhenti record" sebelum pindah. Sama seperti di masih fotografi, Anda harus menunggu sampai satu detik setelah Anda selesai merekam (atau diambil foto) sebelum Anda pindah. Video rumah Terlalu banyak mengakhiri setiap tembakan dengan gerakan dendeng sebagai operator menekan tombol berhenti.

Itu saja yang ada untuk itu! Akhirnya, inilah beberapa tips untuk menghabisi dengan ...

Jadilah diplomatik saat pemotretan. Pikirkan tentang orang-orang yang Anda menembak. Ingatlah bahwa orang sering tidak nyaman tentang menjadi difilmkan, jadi cobalah untuk berhati-hati dan tidak mengganggu (misalnya, Anda mungkin ingin memposisikan diri Anda beberapa jarak dari subyek dan zoom in pada mereka, bukannya "di wajah mereka").

Banyak orang menemukan lampu merah di rekaman kamera mengintimidasi, dan membekukan setiap kali mereka melihatnya. Cobalah meliputi cahaya dengan sepotong pita untuk meringankan masalah ini.

Belajarlah untuk menilai saat itu layak membuat gangguan diri demi tembakan, dan ketika itu tidak. Jika itu sebuah tembakan yang penting, mungkin diperlukan untuk ketidaknyamanan beberapa orang untuk bisa melakukannya dengan benar. Tetapi jika Anda akan membuat musuh lebih dari sesuatu yang tidak penting, lupakan saja dan melanjutkan.

Gunakan "tanggal / waktu cap" fitur hemat. Ini perlu untuk memiliki waktu dan tanggal ditampilkan di seluruh video Anda, dan itu tampak murah. Jika Anda harus memiliki itu di sana, membawa itu selama beberapa detik, kemudian membuangnya.

Kamera digital modern memiliki kemampuan untuk menampilkan atau menyembunyikan tampilan ini pada setiap saat setelah perekaman.

Bersiaplah untuk bereksperimen. Pikirkan tentang beberapa hal yang Anda ingin mencoba melakukan, kemudian mencoba mereka pada waktu itu tidak masalah (yaitu tidak percobaan saat pemotretan pernikahan). Teknik yang paling baru membutuhkan latihan dan eksperimen untuk mencapai keberhasilan, dan kerja kamera yang bagus membutuhkan pengalaman.

Jika Anda ingin menjadi baik, Anda harus menginvestasikan waktu.

0 komentar:

Poskan Komentar