Selasa, 04 Januari 2011

Dasar Dreamweacer 7

Mengecek link pada situs Anda
Bagus tidaknya sebuah situs tidak hanya ditentukan oleh bentuk desainnya, tapi juga oleh "kebenaran" link yang terdapat pada situs tersebut. Suatu situs dengan desain yang yahud tapi linknya banyak yang rusak/salah (broken link) tentu tidak menarik dikunjungi.
Oleh karena itu saat Anda mendesain situs perhatikan apakah link-link yang Anda buah sudah benar atau belum. Dengan menggunakan Dreamweaver Anda dapat dengan mudah mengecek link mana saja yang salah (broken link) untuk kemudian Anda perbaiki. Untuk mengecek broken link dan memperbaikinya, caranya adalah sebagai berikut:
1. Jika Anda ingin mengecek link dari satu file Html maka dari menu File, pilih Check Link. Tapi jika Anda ingin mengecek link dari semua halaman web yang ada pada situs Anda, klik menu Site, pilih Check Links Sitewide.

 
2. Waktu yang diperlukan untuk pencarian broken link ditentukan oleh banyak tidaknya link dan halaman web Anda. Tentunya semakin banyak link dan halaman web, semakin lama proses pencarian.
Jika broken link ditemukan maka akan muncul tampilan seperti gambar di atas.
3. Untuk memperbaiki broken link tersebut, pilih file yang akan diperbaiki dan klik pada icon folder (yang berwarna hijau). Setelah itu browse ke directory di mana Anda menyimpan file yang sesungguhnya.

0 komentar:

Poskan Komentar