Selasa, 17 Juli 2012

Presiden minta animator muda terus berkarya


 

Batam (ANTARA News) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta para animator muda Indonesia untuk terus berkarya sehingga semakin dikenal oleh dunia internasional.
“Kita semua bangga, selamat bekerja dan berkarya,” kata Presiden usai mengunjungi studio animasi Infinite di kawasan Nongsa, Batam, Sabtu.
Kepala Negara dan Ani Yudhoyono meninjau fasilitas animasi dan juga kompleks untuk setting film serta produksi film.Dalam kesempatan itu Presiden juga meminta agar diselenggarakan acara kesenian atau festival musik tahunan yang bisa menjadi ajang promosi dan pengenalan daerah Batam.”Ini one single festival, kalau kita bisa bikin setiap tahun, tapi kalau kita bisa bikin cepat mengenalkan, spot untuk bisa bagus, festival musik, ini sudah seperti apa, kita pikirkan, luar biasa, persiapan setahun mulai 2013, setiap tahun saya masih bisa datang saat dua kali penyelenggaraan itu,” kata Presiden.
Infinite studio merupakan studio animasi yang memproduksi sejumlah film serial animasi, film panjang atau klip animasi.
Mereka memiliki dua studio masing-masing di Batam dan di Singapura. Mulai pada 1995 sebagai studio animasi pertama di Sumatera.
Terdapat 100 animator dengan produksi animasi 11 menit per minggu.
Mulai 2006 studio tersebut bekerja sama dengan klien di Kanada dan Prancis untuk serial televisi antara lain Franklin and Friends, Garfield show. Untuk film layar lebar, studio ini memproduksi film animasi Meraih Mimpi pada 2009.
Para animator di studio ini melakukan produksi layout, asset creation, rendering, animasi, compositing bagi karya animasi. Film animasi terbaru mereka, Tatsumi diproduksi pada 2011 dan meraih sejumlah nominasi penghargaan.
Presiden didampingi Ani Yudhoyono meninjau fasilitas produksi di studio tersebut dan mendapatkan penjelasan mengenai cara kerja dan juga animasi yang diproduksi tersebut.
Mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan sejumlah menteri lainnya.
(ANT)
Editor: AA Ariwibowo
Sumber : http://berita.liputan6.com

0 komentar:

Poskan Komentar