Sabtu, 05 Maret 2011

MENGENAL JENIS KARTU UNDANGAN

Desain kartu undangan pernikahan sangatlah beragam, dan tentunya harus disesuaikan dengan tema pernikahan Anda. Jika Anda berniat untuk membuat kartu undangan sendiri, mungkin beberapa tip ini dapat membantu:
Desain-Kartu-Undangan-Pernikahan
• Gunakan Daya Imaginasi
Sebelum mulai mendesain kartu undangan, ada baiknya berimaginasi terlebih dahulu seperti apa jadinya nanti. Setelah berimaginasi, tuangkanlah imaginasi Anda ke atas kertas. Misalnya, jika Anda akan melangsungkan pernikahan di pantai atau bertemakan pantai, Anda bisa mendesain kartu undangan “message in a bottle.” Memaskan kartu undangan ke dalam botol, bisa dilengkapi dengan pasir atau kulit kerang.
Desain-Kartu-Undangan-Pernikahan
• Menggunakan software yang Dikuasi
Setelah menuangkan imaginasi Anda ke atas kertas, tiba waktunya untuk menggunakan software. Dan pastikan menggunakan software yang Anda kuasai, dapat menggunakan photosop ataupun coreldraw. Jika Anda tidak menguasi software tersebut, bisa meminta bantuan keluarga atau teman yang mahir.
• Mengenali Istilah Dunia Percetakan
Pelajarilah istilah dunia percetakan, seperti matress, foil, separasai, film, plat, dan lainnya. Setelah menyelesaikan pembuatan kartu undangan ini setidaknya Anda mendapatkan pengetahuan baru yang mungkin suatu hari dapat berguna kembali.
Jika Anda bingung dengan desain apa yang akan dipilih namun tetap ingin membuat kartu undangan pernikahan sendiri, cobalah minta saran dari saudara atau teman. Semoga tips mendesain kartu undangan pernikahan ini memberikan inspirasi.

0 komentar:

Poskan Komentar